Bahan Baju Distro

bahan baju distro

Beberapa tahun belakangan ini, brand atau merk yang dijual di berbagai macam distro ternama menjadi salah satu barang yang dicari. Distro dapat dikatakan sebagai tempat penjualan pakaian dan aneka aksesoris kekinian sehingga sebagian besar anak muda selalu mengincar produknya. Harga produk yang dijual di sana cukup beragam, yang tentunya sesuai dengan kualitas bahan baju distro itu sendiri.

Kualitas bahan baju distro ditentukan oleh bahan yang digunakan dan juga sablon atau bordir sebagai pelengkap kaosnya.

Bahan baju distro

Bila suatu kaos distro dipandang dari bahan baku kainnya, maka temukanlah kualitas yang sesuai dengan pembahasan di bawah ini:

 

  1. Berbahan dasar kain katun (cotton)

Kain jenis katun adalah kain yang paling dipakai untuk pembuatan kaos distro karena beberapa keunggulan seperti nyaman saat dipakai. Katun punya dua jenis yang dibedakan menurut pemilihan kapasnya yaitu katun combed dan katun carded. Perbedaan terkait keduanya, yaitu:

  1. Katun combed memiliki tekstur yang lebih halus dan rata serta lebih tipis dibanding carded
  2. Katun combed memiliki daya serap keringat yang lebih tinggi dibanding katun carded
  3. Katun combed saat dikenakan tidak memberikan rasa panas, katun carded kebalikannya
  4. Katun combed dijual dengan harga yang lebih mahal dibanding katun carded.

Apabila kaos distro yang Anda beli memakai bahan katun, tentunya kaos akan nyaman saat dipakai.

 

  1. Berbahan dasar kain katun viscose atau CVC

Kain yang satu ini dibuat dari gabungan kain katun dan viscose dengan perbandingan 55:45, punya daya serap cukup. Daya serap keringat kain jenis ini masih jauh di bawah kain katun, namun ia memiliki keawetan yang tinggi. Hal ini karena apabila kaos terbuat dari kain CVC tak akan mudah susut walau sudah dicuci berkali kali.

 

  1. Berbahan dasar kain katun teteron atau TC

Kain yang satu ini merupakan gabungan dari kain katun combed sebanyak 55 persen dan kain poliester sebanyak 45 persen. Bila dibandingkan dengan katun memang daya serap keringatnya masih di bawah, namun ia memiliki daya tahan susut. Bila kaos distro yang Anda beli berbahan kain TC, tentunya kualitasnya masih di bawah katun, namun di atas CVC.

Tips memilih bahan baju distro yang baik

Selain kualitas bahan baju distro dinilai dari kainnya, simak juga tips di bawah ini dalam memiliki kaos yang baik, yaitu:

  1. Sablonan yang ada pada baju

Gambar yang ada pada baju distro umumnya disablon dan sablonan yang baik dicetak memakai printer jenis DTG. Hasil gambar dari printer jenis ini mempunyai daya tahan yang lebih lama walau baju berulang kali dicuci. Anda dapat meraba baju pada bagian sablonan dan rasakan apakah sablonan tersebut punya kualitas yang baik atau tidak.

 

  1. Tipe jahitan

Hal kedua yaitu tipe jahitan yang mana jahitan yang baik untuk baju distro ialah jahitan dengan pola rantai. Jahitan seperti itu akan dihasilkan dengan menggunakan mesin jahit jarum bertipe dua rantai dan dipakai untuk jahitan bagian atas baju. Anda dapat memperhatikan jahitan baju distro dengan jelas dan pastikan baju yang akan dibeli punya jahitan yang kokoh.

Akan tetapi, bila Anda termasuk anak muda yang hobi belanja tentunya sudah tak kesulitan untuk mengetahui kualitas bahan baju distro. Apabila pengecekan sulit dilakukan saat keadaan ramai, datanglah untuk membeli di waktu yang senggang agar tetap dapat baju yang baik. Hal ini bertujuan agar nantinya Anda tidak membeli baju yang kualitasnya rendah sehingga tidak dapat dipakai lama.

Check Also

Jenis Bahan Kain

Gaya berbusana tiap tahun terus berubah mulai dari pakaian biasa hingga pakaian yang dianggap berani, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *