Bisnis Kaos Distro

bisnis kaos distro

Distro adalah salah satu toko yang menjual aneka sandang dan aksesoris pendukung seperti topi dan sepatu serta tas. Toko sandang yang satu ini sangat digemari kaum muda karena dianggap stylish dan kekinian serta terkesan mewah atau berkelas. Bahkan sebagian usaha dan bisnis kaos distro didirikan oleh anak muda secara individu atau bekerja sama dengan kawan sepermainannya.

Merintis suatu bisnis, hal pertama yang harus ada dalam pikiran ialah bagaimana cara untuk dapat hasil yang beda dari lainnya. Pikiran dan ide ide kreatif harus muncul karena nantinya memengaruhi desain yang digambar dalam produk yang dijual dalam distro.

 

Memulai bisnis kaos distro

Bila Anda termasuk orang yang ingin memulai bisnis ini, simaklah tips memulai bisnis kaos distro di bawah ini:

  1. Kuatkan niat

Memulai suatu bisnis tak akan sukses dilaksanakan apabila tak memiliki niat yang kuat dalam diri, maka bulatkan niat dan tekad. Segala sesuatu yang dilakukan tanpa niat tentunya tak akan membuahkan hasil yang maksimal, kuatkan juga mental yang dipunya. Pelaku bisnis akan selalu berhadapan dengan konsumen yang punya ribuan sifat, tentunya itu tak mudah.

 

  1. Lakukan survei (pengamatan dan analisa)

Tips kedua yaitu lakukanlah suatu penelitian di lapangan mengenai produk kaos seperti apa yang dibutuhkan dan disukai oleh konsumen. Anda dapat melakukan wawancara langsung atau membuat kuisioner online yang kemudian dibagikan ke target lalu lakukan analisa hasil. Langkah ini harus ditempuh agar Anda tahu harus membuat produk kaos distro yang seperti apa.

 

  1. Tetapkan tema

Menetapkan tema menjadi tips memulai usaha kaos distro ketiga, hal yang dimaksud yaitu tema apa yang diangkat pada produk Anda. Bila telah mempunyai ruko tersendiri, tema ini juga dipakai untuk mengisi dekorasi pada ruangan yang dipakai untuk berdagang. Tema inilah yang kemudian akan menjadi identitas dari distro yang Anda miliki.

 

  1. Buat target

Target harus dibuat secara jelas agar nantinya bisnis tidak berjalan tanpa adanya acuan yang pasti karena akan mengacaukan segalanya. Buat target yang realistis saja terlebih dahulu, misal sebulan ke depan harus menjual berapa produk dan seterusnya. Target dibuat juga berfungsi untuk memacu semangat yang lebih dalam memasarkan produk kaos distro.

 

  1. Siapkan modal

Memulai suatu bisnis kaos tentunya membutuhkan modal yang cukup, untuk itu siapkanlah budget yang sekiranya cukup. Selain menyiapkan modal, Anda juga harus menentukan harga setelah analisa di lapangan selesai dilakukan agar segera memasarkan produk. Perhitungan keuangan menjadi penting karena jangan sampai hasil yang didapat tidak menutup modalnya.

 

  1. Promosi

Hal yang tidak boleh dilupakan bahkan wajib dilakukan yaitu melakukan promosi, bisa secara online maupun offline atau keduanya. Promosi secara offline dapat dilakukan dengan menyebar brosur, pamflet dan sebagainya ke berbagai titik lokasi yang strategis. Sedangkan promosi online dilakukan dengan memanfaatkan sosial media yang ada seperti blog, website dan instagram.

 

Tips untuk Anda yang ingin bisnis kaos distro

Sebagai tambahan dari tips memulai bisnis kaos distro, lakukan setiap tahapnya secara satu per satu atau step by step. Cara ini lebih efektif dan aman dibanding dengan melakukannya secara bersamaan, namun tidak berjalan dengan sempurna, justru terbengkalai. Selain itu, Anda juga disarankan untuk bertanya kepada kerabat yang lebih dulu memulai bisnis dengan genre yang sama.

Setelahnya, Anda dapat melakukan promosi kecil kecilan dengan mengenalkan produk dari bisnis kaos distro baru ke orang orang terdekat. Pastikan target pembeli sesuai dengan tema yang diangkat, jangan sampai promosi dilakukan ke sasaran yang tidak tepat. Langkah terakhir yaitu teruslah berusaha dalam proses pengembangan bisnis kaos distro yang dirintis hingga branding sukses dilakukan.

Check Also

Jenis Bahan Kain

Gaya berbusana tiap tahun terus berubah mulai dari pakaian biasa hingga pakaian yang dianggap berani, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *