Buku instagram marketing

buku instagram marketing

Bila Anda termasuk penggiat bisnis, tak ada salahnya menjualkan produk di dunia maya lewat sosial media salah satunya lewat instagram. Walau negara kita bukan negara yang punya jumlah pengguna instagram terbanyak, Indonesia berada di posisi ketiga dengan 45 juta pengguna. Maka dari itu, negara kita termasuk negara Asia terbesar yang penduduknya aktif memakai sosial media satu ini. Selain itu bangsa kita juga terkenal kreatif, karena selalu ada cara untuk menjadikan banyak hal menjadi lapak jualan. Bahkan sampai menulis cara mereka berjualan menjadi sebuah buku instagram marketing.

Dengan jumlah pengguna instagram yang begitu besar, Indonesia dikatakan sebagai pasar Asia terbesar sehingga tak heran instagram kerap dijadikan lapak jualan. Ditambah lagi dengan hadirnya fitur baru yang disediakan yaitu adanya akun bisnis khusus untuk berdagang melalui instagram. Sehingga, buku instagram marketing dinilai perlu dimiliki oleh para pelaku bisnis yang membuka lapak di dalam instagram.

 

Bahasan Buku Instagram Marketing

Buku yang satu ini merupakan sebuah buku panduan bagi para pelaku usaha yang ingin meningkatkan jumlah penjualan. Tak hanya itu saja, di dalam bukunya juga dibahas tentang cara melakukan promosi yang menarik banyak perhatian. Buku dengan jenis demikian tentu sangat dibutuhkan bagi para pebisnis pemula. Bahasan bahasan yang ada di dalam buku ialah sebagai berikut:

 

  1. Cara terhindar dari pemblokiran

Sebagai akun yang berdagang, tentu kerap mengunggah foto setiap harinya bahkan bisa lebih dari sepuluh foto banyaknya. Akan tetapi, Anda bisa terhindar dari pemblokiran saat posting foto foto produk dagangan dengan tidak lebih dari 100 unggahan. Akun Anda dalam sehari bisa melakukan unggahan foto lebih dari 20, tetapi pastikan tidak menganggu timeline followers.

  1. Cara meningkatkan penjualan

Bahasan kedua yang ada dalam buku marketing jualan di instagram yaitu cara membuat produk yang dijual laku keras. Salah satu caranya yaitu dengan giat melakukan promosi, bisa dengan menambahkan hashtag dalam foto hingga mengikuti endorsement dan paid promote. Selain itu, mengadakan harga coret atau diskon dan promo juga akan menarik perhatian calon pembeli.

  1. Cara mengikuti endorsement

Belakangan ini, para artis dan selebgram serta orang yang punya banyak pengikut biasanya membuka jasa endorsement dengan biaya tertentu. Maka dari itu, di dalam buku instagram marketing akan membahas tentang apa arti endorse dan cara melakukan endorse. Tak hanya itu aja, di dalamnya akan dibahas pula cara memilih artis dan tarif yang dipatok.

next

 

  1. Cara memperoleh pelanggan

Bahasan yang keempat yaitu mengenai bagaimana cara mendapat pelanggan dengan langkah awal mendapat pengguna atau followers yang aktif. Mungkin Anda tertarik dengan melakukan pembelian follower di beberapa jasa yang disediakan, namun pastikan bahwa itu follower aktif. Hal ini karena follower pasif tidak akan memberi pengaruh positif terhadap usaha bisnis Anda.

  1. Cara melakukan SFS

Tak banyak yang mengetahui tentang apa arti sebenarnya dari kata SFS yang punya arti yaitu Shoutout for Shoutout. Hal satu ini merupakan suatu aktivitas sesama toko online di instagram untuk saling melakukan promosi di akun masing masing. SFS menjadi salah satu cara promosi tanpa memungut biaya karena hanya membutuhkan kerja sama saja.

Selain enam bahasan yang ada tersebut, buku marketing untuk mengelola bisnis di instagram juga akan memberi pembahasan awal tentang instagram. Pembahasan itu diantaranya definisi dari instagram itu sendiri, alasan mengapa instagram cocok dijadikan media berbisnis dan cara membuat akun baru. Selain itu, akan dijelaskan pula tentang cara memasang profil dan unggahan yang menarik. pada intinya dalam buku instagram marketing ini di bahas banyak sekali tips praktis yang bisa langsung Anda terapkan.

 

Yang terpenting dari buku instagram marketing

Mau mempraktekkan isi dari buku yang sudah Anda miliki. Karena biar bagaimana pun, jika Anda tidak mempraktekkan ilmunya, tetap akan percuma juga. Baik itu video atau buku instagram marketing sekali pun jika tidak dijalankan, maka hasilnya tidak akan kelihatan. Pakar instagram marketing sekelas dosen jualan (suryadin laoddang) sampai tergerak untuk berbagi ilmu dalam bukunya yang berjudul LOG IN INSTAGRAM. Karena melihat banyak penjual yang berjualan dengan cara menjadi spammer.

Check Also

Cara meningkatkan penjualan di Instagram

Anda bingung bagaimana cara meningkatkan penjualan di instagram? Simak penjelasan saya di bawah ini. Zaman …