Cara meningkatkan penjualan di Instagram

Anda bingung bagaimana cara meningkatkan penjualan di instagram? Simak penjelasan saya di bawah ini.

Zaman serba modern saat ini, toko online atau online shop bisa dikatakan punya hasil untung yang  sama dengan toko biasa. Bahkan toko online bisa membuahkan keuntungan yang jauh lebih besar bila dibandingkan dengan toko biasa yang tidak membuka toko online. Biasanya, mereka yang punya bisnis berbau fashion, kuliner hingga obat tak hanya membuka lapak ruko saja, namun juga online shop.

Hal ini bukan tak beralasan karena dunia maya lebih sering diakses sebagian besar kalangan yang dirasa lebih praktis. Salah satu media sosial yang dipakai untuk berbisnis yaitu instagram, aplikasi satu ini belum lama mengeluarkan fitur khusus akun bisnis. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang caranya meningkatkan penjualan di instagram melalui beberapa cara.

 

Cara Meningkatkan Penjualan di Instagram

  1. Buat tampilan profil yang menarik

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan penjualan yaitu dengan mengisi profil akun bisnis dengan hal yang menarik. Pada bagian nama lengkap bisa Anda isi dengan nama produk yang Anda jual dan bagian bio diisi cara pengiriman. Selain itu, pada bagian bio juga dapat diisi bank yang dipakai untuk pembayaran dan isikan alamat website bila ada.

  1. Unggah foto menarik

Cara kedua yaitu dengan mengunggah foto tentang produk yang Anda jual dan beri keterangan foto yang menarik. Pastikan foto yang diunggah punya kualitas baik dan didesain sebaik mungkin agar enak dipandang calon pembeli yang berkunjung. Anda juga dianjurkan menentukan suatu tema pada setiap unggahan yang akan diposting agar pengunjung semakin tertarik.

  1. Beri hastag pada postingan

Saat Anda memposting sebuah foto, jangan lupakan pemberian hastag yang sesuai dengan produk yang dijual. Bila Anda menjual sebuah baju, hastag yang dapat digunakan baju murah baju hitz serta baju branded, dapat pula menambahkan lokasi. Hastag populer yang biasa dipakai beberapa diantaranya yaitu #olshopmurah, #onlineshopmurah atau #olshopjogja dan yang lain.

  1. Memanfaatkan SFS

Cara lainnya meningkatkan penjualan di instagram yang keempat yaitu menggunakan teknik SFS atau Shoutout For Shoutout yang memang populer. SFS punya arti saling mempromosikan olshop yang dipunya dengan syarat yang disepakati keduanya dan lebih baik produk yang dijual beda. Cara ini dianggap efektif karena tak memungut biaya justru menambah kolega sesama olshop.

  1. Endorse ke artis atau selebgram

Endorse tentu sudah tak asing lagi di kalangan para selebritas dalam negeri karena hal ini juga menjadi sumber pendapatan. Anda bisa melakukan endorse produk yang dijual ke selebritas selebgram yang menawarkan jasa tersebut dengan membayar biaya tertentu. Endorse juga kadang dibuka oleh para pengguna instagram yang punya banyak follower.

next

 

  1. Unggah testimoni

Seiring banyak terjadinya penipuan yang dilakukan oleh toko online tak bertanggung jawab, kini berdampak pada kepercayaan konsumen. Salah satu cara terbaik untuk menjamin bahwa toko Anda tidak akan melakukan penipuan yaitu dengan mengunggah testimoni. Testimoni adalah suatu bukti dari konsumen yang telah berbelanja di toko Anda dengan bukti chat atau transaksi.

  1. Adakan diskon atau harga coret

Cara yang satu ini mungkin dinilai cukup riskan, akan tetapi akan memberikan keuntungan yang tidak terduga. Pembeli pasti sangat menyukai adanya harga coret karena lebih hemat. Selain itu, mereka mungkin mengajak kerabat yang juga tertarik akan diskon yang Anda tawarkan. Akan tetapi, pastikan saat melakukan diskon jangan sampai mengecewakan pembeli.

 

Kesimpulan cara meningkatkan penjualan di instagram

Tips di atas boleh Anda jalankan setelah bisnis Anda bertumbuh dan membesar. Jika Anda berada pada tahap baru memulai, saran saya adalah fokus terlebih dahulu dalam meningkatkan pelayanan jualan. Karena pada tahap awal, mendapatkan order itu cukup sulit. Karena olshop kita ini tergolong baru, dan belum dipercayai oleh banyak orang.

Sehingga bagi Anda yang baru memulai usaha di instagram, yang perlu dilakukan adalah bukan mencari cara meningkatkan penjualan di instagram. Tetapi cara melayani setiap order yang datang agar menjadi pemasukan pada bisnis Anda. Ilmunya bisa didapatkan dari internet atau melalui buku instagram marketing, yang bisa Anda temukan di website tertentu.

Check Also

Hashtag populer instagram untuk jualan

Membahas hashtag populer instagram untuk jualan produk dan jasa, tentu sangat menarik bagi Anda yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *