Hashtag populer instagram untuk jualan

Membahas hashtag populer instagram untuk jualan produk dan jasa, tentu sangat menarik bagi Anda yang sedang berjualan. Sebelum mulai baca, boleh simak pendahuluan yang saya jelaskan di bawah ini.

Sosial media yang dahulu pernah naik daun pada zamannya diantaranya yaitu friendster dan blackberry messanger atau bbm dan banyak lagi. Akan tetapi, belakangan ini yang digemari oleh banyak kalangan lebih condong ke line, whatsapp dan instagram dengan peminat paling banyak. Alasan utama mengapa instagram disukai salah satunya karena fitur di dalamnya sangat lengkap dibanding media yang lain.

Beberapa fitur yang disediakan instagram diantara direct message untuk chatting, instatory, arsip foto atau video dan simpan sebagai koleksi. Instastory biasa dipakai pengguna untuk membagikan kegiatan yang sedang dilakukan atau mengunggah video dan foto yang dimiliki. Selain itu, terobosan baru dari instagram yaitu tersedianya akun bisnis yang khusus digunakan untuk berdagang.

Dalam penggunaan akun bisnis, saat memposting foto atau video yang brisi produk tentu dianjurkan untuk memakai hashtag. Pemberian hashtag termasuk salah satu upaya melakukan promosi, maka dari itu, kali ini akan dibahas hashtag populer instagram untuk jualan. Sehingga, sesuatu toko online yang memasang lapak di instagram sering memakai hashtag bukan tanpa alasan.

 

Kelebihan Penggunaan Hashtag

Kelebihan apabila akun bisnis Anda memakai hashtag saat mengunggah foto, yaitu:

  1. Mudah dicari

Calon pembeli tentu tak ingin menempuh cara sulit untuk mendapatkan barang yang mereka mau, sehingga inilah kelebihan pertama dari hashtag. Hashtag hadir untuk pencarian konten yang diinginkan oleh seseorang tanpa harus membuka satu per satu akun toko online yang ada.

  1. Menyesuaikan konten sesuai jenisnya

Kelebihan hashtag yang kedua yaitu untuk menyesuaikan atau melakukan pengelompokkan konten yang ada di dalam instagram. Hal ini membantu Anda dalam menemukan sesuatu yang Anda butuhkan atau Anda mau.

  1. Cara promosi

Untuk toko online atau online shop, pemberian hashtag juga termasuk salah satu cara promosi yang mudah dan hemat. Promosi melalui artis atau selebgram membutuhkan dana yang tak sedikit sehingga sulit dilakukan terutama untuk bisnis yang baru dimulai. Oleh karena itu, bila Anda pelaku bisnis, hashtag bisa dimanfaatkan untuk melakukan branding sekaligus promosi.

 

Hashtag Populer instagram untuk jualan

Setelah mengetahui beberapa kelebihan hashtag di atas, selanjutnya akan dibahas mengenai hashtag yang populer instagram untuk jualan, boleh simak baik-baik penjelasan di bawah ini:

 

  1. Hashtag online shop (#onlineshop)

Hashtag yang satu ini mungkin paling sering digunakan oleh pelaku bisnis karena tercatat ada lebih dari 47 juta orang memakainya.

  1. Hashtag online shop murah (#onlineshopmurah)

Untuk kata satu ini tercatat telah dipakai oleh pengguna instagram lebih dari lima juta kali.

  1. Hashtag online shop diikuti nama daerah (#onlineshopjogja)

Hashtag yang satu ini menunjukkan identitas dimana toko online tersebut berada, akan tetapi tak semua begitu. Ada pula beberapa akun yang menulis berbagai daerah agar postingannya lebih banyak dilihat orang. Hashtag kata online shop jogja tercatat sudah dipakai sebanyak lebih dari enam ratus ribu kali.

  1. Hashtag nama produk diikuti nama daerah

Hashtag populer yang keempat yaitu dengan menuliskan produk yang dijual lalu ditambah dengan nama daerah. Seperti contoh untuk kata totebag jogja (#totebagjogja) sudah digunakan sebanyak lebih dari 53 ribu kali.

  1. Hashtag nama produk diikuti kata murah

Contoh penggunaan hashtag satu ini yaitu #bajubrandedmurah yang ramai dikunjungi para wanita.

  1. Hashtag olshop (#olshop)

Walau hashtag ini masih kalah dalam riwayat penggunaan oleh hashtag nomor 1, ia tetap banyak digunakan yaitu lebih dari 30 ribu.

Sebenarnya masih banyak sekali hashtag yang bisa kita manfaatkan saat memposting jualan kita. Namun pihak instagram sendiri membatasi penggunaan hashtag hanya sebanyak 30 buah saja. Jadi tentukan baik-baik hashtag mana yang akan Anda pakai. Paham?

 

Memilih hashtag populer instagram untuk jualan Anda

Saya akan berikan 3 tips sederhana yang bisa segera Anda terapkan pada proses jualan Anda, khususnya di instagram.

 

  1. Banyak diakses

Bayangin deh kalo, kita dapet hashtag super keren karena sesuai dengan bisnis kita. Tapi ga ada yang akses. Atau biasanya kita membuat hashtag sendiri yang belum banyak orang ketahui. Hasilnya ya sepi. Apa lagi kalo kita tidak konsisten menumbuhkan audiens pada hashtag tersebut. Alias ga viral.

  1. Relevan

Sangat dianjurkan menggunakan hashtag yang sesuai dengan bisnis yang sedang Anda jalankan. Misalnya Anda jualan gamis, maka hashtag yang bisa Anda pakai seperti #gamismurah #gamissyari #gamiscantik dll.

  1. Mengandung kata jualan atau nama produk

Dan juga cari yang mengandung nama produk Anda atau mengandung kata-kata jualan. Contohnya seperti ini, #jualgamismurah #jualgamiscantik #gamisberkualitas

 

Nah sekarang Anda sudah tahu bagaimana memilih hashtag populer instagram untuk jualan Anda kan. Jangan hanya pilih yang sekedar populer, tapi juga aktif dan mampu menggambarkan bisnis Anda. Pada buku instagram marketing penggunaan hashtag pun dibahas secara lebih jelas.

Check Also

Cara meningkatkan penjualan di Instagram

Anda bingung bagaimana cara meningkatkan penjualan di instagram? Simak penjelasan saya di bawah ini. Zaman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *