Kampus Dosen Jualan

Bila mendengar kata kampus, tentu yang terbesit dalam pikiran seperti kampus kampus besar entah itu Universitas Indonesia atau Universitas Brawijaya. Tak banyak orang yang mengetahui tentang kampus dosen jualan, padahal letaknya juga di Kota Pelajar. Kampus yang satu ini memang tak seperti kampus pada umumnya, sehingga wajar bila belum banyak yang tahu.

Sebelumnya, pembahasan akan dipusatkan kepada siapa dosen jualan itu sendiri hingga nantinya ia mendirikan sebuah kampus di Jogja. Dosen jualan merupakan sebutan untuk Suryadi Laoddang yang, ia punya keahlian di bidang bisnis seperti bisnis online dan facebook marketing. Selain itu, ia juga seorang konsultan SEO dan pemilik bisnis mukena serta orang yang kerap mengisi acara berbau bisnis.

Namun, sebutan tersebut juga disematkan ke beberapa orang lain yang punya basis sama dengan apa yang dipunya dan dilakukan Suryadi. Salah satunya yaitu Saptuari, ia merupakan pemilik beberapa bisnis di dunia kuliner hingga dunia digital.

 

Kegiatan Kampus Dosen Jualan

Kampus satu ini berada di Yogyakarta tepatnya beralamat di Jalan Lowanu Sorosutan, UH VI / 20, Sorosutan, Umbulharjo, 55162. Seperti kampus pada umumnya, ia juga aktif mengadakan kegiatan yang berlokasi di kelas kelas, akan tetapi kegiatan yang dilakukan berbeda. Kegiatan yang bisa Anda ikuti dalam kampus, ialah sebagai berikut:

  1. Kelas Inkubator

Kelas yang satu ini rutin diadakan oleh kampus bahkan sudah mencapai lebih dari 40 batch dengan ratusan hingga ribuan partisipan. Kelas ini dibagi lagi menjadi 3 kelas yaitu kelas inkubator silver, emas, dan kelas inkubator platinum atau Platinum Class Incubator. Setiap kelas punya fasilitas dan biaya yang tentunya berbeda, namun biaya pendaftaran semua sama.

Semua kelas dilakukan selama senin sampai sabtu mulai jam 8 pagi hingga jam 4 sore dengan beberapa materi yang disampaikan. Kelas silver diadakan selama 1 bulan, kelas emas selama 2 bulan dan kelas platinum selama 3 bulan.

  1. Kelas khusus pelajar

Setiap semester para pelajar punya waktu libur yang lumayan lama, maka dari itu dibukalah kelas ini. Kelas khusus pelajar dan mahasiswa dibuka selama dua minggu. Selama kelas berlangsung, akan diberikan beberapa materi terkait dengan dunia bisnis.

  1. Beasiswa

Kampus ini juga membuka beasiswa bagian siapa pun yang berminat, namun pastinya untuk mereka yang tertarik dengan dunia bisnis.

 

Kenapa saya perlu belajar di komunitas

Selanjutnya, di bawah akan dibahas tentang alasan Anda harus bergabung dengan komunitas yang satu ini.

  1. Menambah kolega

Dalam memulai suatu bisnis, peran orang orang di sekitar cukup penting terutama untuk hal yang berkaitan dengan promosi. Bila bergabung dengan kampus dosen jualan, Anda akan dapat teman yang punya tujuan sama yaitu ingin mempelajari bisnis. Hal ini semakin mendukung lancarnya masing masing bisnis yang kemudian hari tentu akan dilakukan.

  1. Menghilangkan rasa malu

Apabila akan memulai bisnis, namun tidak memiliki ilmu dan pengetahuan di bidang tersebut pasti akan muncul rasa takut dan malu. Akan tetapi, setelah Anda mengikuti salah satu kegiatan yang diadakan, ilmu dan pengetahuan akan dipunya sehingga rasa malu hilang. Setelah itu, rasa percaya diri akan muncul dan semakin meningkatkan semangat berbisnis.

  1. Mendapat sertifikat dan mengikuti praktek kerja

Keuntungan lain bila Anda mengikuti kegiatan yang telah disebutkan di atas yaitu akan mendapat sertifikat dan bisa mengikuti praktek. Praktek kerja dilakukan di sebuah perusahaan industri yang menjadi mitra kampus.

Check Also

Hashtag populer instagram untuk jualan

Membahas hashtag populer instagram untuk jualan produk dan jasa, tentu sangat menarik bagi Anda yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *