Mulai bekerja dari rumah dengan cara mudah

mulai bekerja dari rumah dengan cara mudah

Banyak yang bilang kalau bekerja itu harus di kantor, atau kalau mau membuka usaha itu harus punya banyak modal. Itu benar, tapi dulu. Karena sekarang orang yang mampu memaksimalkan keadaan lah yang bisa meraih banyak hal, mengubah yang tidak mungkin menjadi mungkin, dan membuka jalan yang hampir tidak ada.

Pahami dulu

Dalam konteks memanfaatkan kemampuan yang dimiliki, memaksimalkan keadaan adalah dengan memahami diri sendiri dulu. Siapa kah kita, apa yang kita bisa lakukan, apa saja yang kita miliki, dan bagaimana memaksimalkannya sampai titik tertinggi. Apakah mulus, tentu saja tidak. Karena semua orang punya ujiannya sendiri. Tapi dengan hal itu akan membuat kita menjadi lebih bergerak cepat dalam mengkondisikan banyak hal.

Lihatlah pada diri kita apa yang menjadi target pencapaian kita. Beberapa orang dengan aliran pemikiran tertentu berpendapat, target tidak penting yang terpenting adalah prosesnya. Benar untuk orang yang levelnya seperti mereka. Sayangnya untuk Anda yang baru memulai, atau sudah mulai namun belum mengalami perubahan. Tentu saja target sangat diperlukan.

Saya punya rumus yang bisa Anda praktekkan, caranya sangat mudah. Dan efeknya luar biasa.

Tanyakan pada diri Anda “Apa yang Anda inginkan dari (hal yang sedang Anda lakukan)?”, lalu tanyakan lagi dari jawaban itu menggunakan pertanyaan yang sama.

  • Apa yang Anda inginkan dari (hal yang sedang Anda lakukan)?
  • Apa yang Anda inginkan dari (jawaban pertama Anda)?
  • Apa yang Anda inginkan dari (jawaban kedua Anda)?
  • Dst.. sampai Anda menemukan jawaban yang paling mendorong Anda untuk bergerak.

Arahnya kemana

Setelah Anda sudah tahu apa yang menjadi alasan Anda untuk bergerak. Maka analisa kembali akan menggunakan apa Anda untuk bisa ke target Anda. Apakah Anda ingin melalui jalur pekerja profesional, atau lewat jalur menjadi seorang pengusaha.

Saat Anda sudah menetapkan pilihan maka fokus lah disana sampai Anda mencapai target Anda. Dengan bantuan internet, Anda bisa menggunakan jasa web yang mampu mendatangkan pekerjaan kepada Anda. Jika beberapa tahun lalu, internet hanya dipakai untuk membantu mencari lowongan. Maka saat ini internet bisa membantu kita bekerja jarak jauh. Berbekal kemampuan selama bekerja offline, maka menjajakan pekerjaan secara online akan jauh lebih mudah. Namun bekalnya adalah pengalaman bekerja. Website penyedia pekerjaan bisa Anda lihat disini.

Atau jika Anda memiliki minat untuk menjadi pengusaha. Maka mulai lah dengan berjualan, buat sebuah produk baik itu berbentuk barang atau berupa jasa. Lalu mulai pasarkan, jajakan kepada orang-orang yang membutuhkan. Saat ini jika Anda tidak mampu menciptakan barang pun, Anda bisa menjualkan barang orang lain. Dengan mengambil selisih, sebagai keuntungan Anda.

Contoh

Saya ambil kasus dalam bidang desainer grafis. Jika arahnya adalah menjadi seorang desainer pro, maka gali lah kemampuan sampai ke titik tersebut. Maka lewat jalur online Anda bisa mulai mencari pekerjaan yang memang membutuhkan jasa Anda. Berpartner dengan sesame desainer dalam sebuah tim juga salah satunya.

Jika mengambil jalur sebagai pengusaha, Anda bisa mulai dengan menciptakan desain yang bisa dipakai banyak orang, dibutuhkan banyak orang, dan yang pasti mampu menyelesaikan permasalah orang lain. Tekuni hal ini, dan jangan sampai Anda teralihkan perhatiannya ketempat lain.

Kesimpulan

Untuk mencapai sesuatu diperlukan keseriusan. Menetapkan target yang jelas adalah salah satu bentuk keseriusan tersebut. Maka dari itu target yang jelas akan membimbing Anda mencari langkah yang jelas untuk bisa segera menggapainya.

Semoga tulisan saya membantu Anda

Reza Pahlevi

Check Also

Cara meningkatkan penjualan di Instagram

Anda bingung bagaimana cara meningkatkan penjualan di instagram? Simak penjelasan saya di bawah ini. Zaman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *