Nama online shop yang hoki

Nama online shop yang hoki adalah impian banyak pelaku usaha. Nama yang membawa keberuntungan, terutama keuntungan dalam bisnis. Tentu semua orang menginginkan hal itu kan, begitu juga Anda yang mulai penasaran dengan bahasan kali ini. Sebelum baca lebih dalam, tahu ga sih kenapa sebuah nama itu bisa mengandung unsur hoki atau keberuntungan? Mari kita bahas lebih lanjut.

nama online shop yang hoki

Kenapa sebuah nama bisa mengandung unsur hoki? Sebenarnya bukanlah perkara ghaib atau mistis, namun bisa dijelaskan secara ilmiah. Namun sebelum itu, apakah Anda ingin memiliki sebuah usaha? Yang selalu diingat banyak orang dimana pun mereka berada. Dan tentunya menjadi bisnis yang besar dan berkah, dengan omset milyaran suatu hari nanti. Jika jawaban Anda adalah YA, maka Anda wajib mengetahu tips berikut ini.

5 Tips membuat nama online shop yang hoki

Nama adalah sebuah ikatan yang akan menjadikan usaha Anda selalu diingat oleh para customer Anda. Sehingga memilih sebuah nama tidak boleh sembarangan dan asal jadi. Tetapi, untuk Anda yang baru memulai usaha jangan terburu-buru membuat nama, karena dikhawatirkan Anda malah tidak memulai usaha dan justru menghabiskan waktu. Simak tips berikut ini.

1. Mulai dengan Nama Anda

Beberapa nama online shop yang menjadi hoki justru terlahir bukan dari kata-kata yang rumit namun bisa berasal dari nama si pemilik itu sendiri. Contohnya seperti Sarah Beekmans, yang menjadi sebuah nama bisnis seorang pengusaha perhiasan dari limbah tanduk asal Bali ini, memadukan nama dirinya dan suami sebagai nama usahanya. Coba mulai bayangkan nama Anda sendiri sebagai nama dari online shop Anda.

2. Nama yang unik

Banyak pengusaha menggunakan kata-kata yang familiar di telinga masyarakat sebagai nama usahanya. Dan nama ini menjadi nama yang unik sebagai nama usaha mereka. Contoh paling sederhana adalah bukalapak milik Achmad Zaky. Perpaduan dari dua buah kata yang sering kita ucapkan menjadikan nama yang unik dari perusahaan online shop ini. Bayangkan kata-kata sederhana yang akan unik bila disatukan.

3. Nama yang Sederhana

Nama yang sederhana akan mudah diingat. Contohnya bisa Anda temukan pada tiket.com, sederhana dan mudah sekali untuk diingat. Namun Anda juga perlu memperhatikan nama yang sederhana itu haruslah hanya menjadi milik usaha Anda sendiri. Karena nama yang sederhana ini juga punya potensi telah dipakai, atau memiliki kemiripan dengan pesaing Anda. Tapi layak untuk Anda coba.

4. Nama sesuai dengan jenis usaha Anda

Cara mudah lainnya mencari nama dari online shop yang hoki adalah yang sesuai dengan bidang usaha Anda. Misalnya rafifteknik.com yang bergerak dibidang jasa teknisi dan perbaikan AC. Kata teknik mengacu kepada jenis usahanya yang bergerak pada pelayanan jasa teknisi AC. Atau misalnya yang berkenaan dengan kuliner, contohnya usaha kuliner milik ruben onsu, yaitu geprek bensu. Nah tinggal Anda variasikan dengan produk Anda.

5. Nama hanya milik Anda sendiri

Seringnya pengusaha pemula tidak memperhatikan hal ini. Alih-alih membuat sebuah nama untuk online shop agar hoki dan mudah diingat, malah justru sebaliknya. Tidak menarik dan terkesan meniru pesaing. Sehingga, jangankan berkompetisi, produk yang ditawarkan dianggap tidak lebih baik dari pesaing yang ditiru. Ini sangat berbahaya.  Namun saya yakin itu bukanlah usaha Anda, karena Anda telah membaca artikel ini.

***

Hakikat nama online shop yang hoki

Nama toko online bisa menjadi hoki tentunya bukanlah datang begitu saja. Karena meskipun nama itu bagus dan hoki, jika aktivitas usaha yang dijalankan tidak sesuai dengan namanya maka akan merusak citra nama itu sendiri.

Sehingga dibalik nama dari online shop yang hoki ada aktifitas profesional yang menopang dan menunjang usaha online shop tersebut sehingga bisa membawa berkah dan keberuntungan bagi si pemilik. Dan saya yakin Anda pun memiliki harapan seperti itu juga bukan.

Beberapa aktivitas profesional yang menopang sebuah nama hingga menjadi besar dan hoki adalah pemasaran atau marketing, desain grafis atau visual art, konten yang ditawarkan, penawaran yang menarik dan pastinya pelayanan yang terbaik. akan menjadi pilar yang menopang sebuah nama menjadi dikenal luas oleh masyarakat.

Tidak akan besar tokopedia, bukalapak, gojek dan lain-lainnya seperti sekarang, bila tidak ditopang dengan aktivitas profesional dan action yang nyata. Maka dari itu, untuk Anda yang telah memiliki nama, jagalah nama tersebut dengan sebaik-baiknya agar membawa keberuntungan buat usaha Anda.

Semoga kedepannya Anda bisa menemukan nama online shop yang hoki milik Anda sendiri.