Punya penghasilan sendiri dari rumah

punya penghasilan sendiri dari rumah

Bicara mengenai harapan atau resolusi hidup, pasti tidak akan jauh dari yang namanya memiliki penghasilan yang mapan. Siapa yang tidak mau? Karena dengan penghasilan yang besar itu, mereka bisa mengubah hidup jadi lebih baik, membeli barang yang dibutuhkan, atau membantu kebutuhan orangtua. Anda mungkin memiliki harapan seperti ini.

Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi salah satunya internet dan perangkat pendukungnya, mendorong sebuah gerakan baru yang sangat menarik untuk Anda ketahui. Yaitu gerakan bekerja dari rumah. Dengan hadirnya internet, beberapa masalah mengenai mobilisasi, bisa dihapuskan. Sehingga bekerja pun bisa dilakukan dari mana saja. Sehingga yang namanya kemacetan bisa dihindari.

Mencoba terjun

Saat anda berpikir untuk ingin mulai terjun dalam gerakan ini. Maka beberapa masalah ini yang paling mungkin akan Anda temui.

  • Mulai dari mana?
  • Saya harus Apa?
  • Belajar apa?

***

Penjelasan saya untuk menjawab pertanyaan diatas itu bisa Anda klik untuk membacanya. Namun saat ini yang ingin saya sampaikan bukan lah hal itu. Tapi bagaimana persiapan Anda sebelum mencoba mulai mencari penghasilan sendiri dari rumah.

Persiapan menjadi freelance

Syarat utama Anda untuk menjadi seorang freelance adalah mental pekerja. Karena biar bagaimana pun Anda tetap melakukan sebuah aktivitas bekerja, bukan duduk diam dan uang datang begitu saja. Karena yang seperti itu levelnya sudah tinggi, bagi pemula maka hukumnya wajib untuk bekerja.

Nah, jika Anda pelajar, atau pengangguran, karyawan juga boleh. Syarat utamanya adalah punya niat bekerja, mau offline ataupun online semua harus dilaksanakan dengan bekerja.

Pastikan Anda tidak sedang mengerjakan sesuatu hal yang lain. Karena Anda akan fokus untuk menjadi freelancer, maka sebaiknya pikiran Anda tidak boleh terikat oleh hal yang tidak berkaitan dengan freelancer. Jika saat ini Anda sedang menekuni hobi tertentu, maka sebaiknya mulai lah untuk kurangi porsi perhatian Anda, sampai Anda bisa untuk mengesampingkan hobi Anda tersebut. Terlebih jika hobi itu tidak produktif, alias hanya menguras uang Anda.

Target

Niatkan untuk mencapai sesuatu. Boleh itu mendapatkan kondisi hidup yang lebih baik, membeli sebuah barang, bahkan sampai niat membayar hutang. Kenapa harus? Karena target ini yang akan memaksa Anda untuk selalu bekerja, sampai Anda bisa mencapai target tersebut.

Tanpa target, Anda akan lebih mudah untuk dialihkan perhatiannya. Mudah tergoda dengan hal-hal lain. Apa lagi yang sangat menggiurkan dan menarik. Dan efeknya Anda menjadi tidak fokus dan akhirnya pekerjaan Anda menjadi terbengkalai. Bukankah Anda ingin mencapai sebuah kondisi yang lebih baik. Maka semakin tinggi pohonnya, semakin besar anginnya.

Mentor

Tak bisa dipungkiri kita membutuhkan partner dalam mencapai impian kita. Meskipun partner tersebut, bukanlah orang yang mengajari kita cara mendapatkan uang yang banyak. Sekedar orang yang bisa memberikan nasihat baik pun sudah sangat cukup. Apa lagi yang mampu memberikan koreksi terhadap pekerjaan kita, memberikan arahan atau panduan akan sangat baik.

Karena itu, saat Anda mulai fokus untuk bekerja freelance, coba untuk mulai melihat siapa yang mendukung Anda dan siapa yang malah menentang Anda. Karena pengaruh orang lain itu cukup kuat untuk mengubah mental Anda yang tadi nya lemah menjadi kual, atau sebaliknya. Setiap aktivitas ada temannya, jadi jangan salah dalam bergaul. Memperbanyak teman itu penting, bersahabat dengan orang yang tepat jauh lebih penting.

Semoga yang saya tulis ini bermanfaat untuk Anda.

Reza Pahlevi

Check Also

Cara meningkatkan penjualan di Instagram

Anda bingung bagaimana cara meningkatkan penjualan di instagram? Simak penjelasan saya di bawah ini. Zaman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *