Siapakah dosen jualan

Dosen adalah sebutan bagi orang orang yang mengajar di ranah perguruan tinggi atau universitas yang dikenal dengan dunia perkuliahan. Secara garis besar menurut fungsinya, ia hampir mirip dengan guru yang sama sama menjadi pengajar dan mengabdi untuk dunia pendidikan.  Akan tetapi, beberapa orang menilai bahwa dosen dipandang lebih tinggi dan punya penghasilan lebih besar dari guru.

Selanjutnya, bagaimana tentang istilah dosen jualan? Mungkin sebagian besar dari Anda belum tahu apa yang dimaksud dengan kata tersebut. Pertanyaan yang selanjutnya muncul tentu siapakah dosen jualan itu dan apa alasan ia dipanggil dengan sebutan seperti itu. Oleh karena hal tersebut, kali ini akan dibahas mengenai seluk beluk atau tentang segala hal yang bersangkutan dengan dosen jualan.

 

Tentang Dosen Jualan

Dosen jualan adalah sebuah sebutan yang disematkan kepada seseorang, ia punya nama asli Suryadi Laoddang dan punya beberapa keterampilan. Keterampilan yang ia punya pada akhirnya ia kerap disebut pula sebagai spesialis suatu bidang seperti sosial media dan facebook marketing. Selain itu, ia juga merupakan pemilik suatu usaha yang berkecimpung di dunia sandhang khususnya mukena.

Ilmu yang ia punya dikembangkan hingga ia mendirikan sebuah kampus dosen jualan, kampus tersebut terletak di Yogyakarta. Alamat lengkap dimana kampus ini berdiri yaitu Jalan Lowanu Sorosutan UH VI / 20, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta 55162. Melalui kampus inilah akhirnya komunitas terbentuk dan acara seminar yang berkaitan dengan dunia bisnis kerap mereka adakan.

 

Beberapa acara yang pernah diadakan, yaitu:

  1. Kelas Inkubator

Acara satu ini merupakan sebuah kelas yang di dalamnya akan mempelajari mengenai cara jualan online dan solusi belajar bisnis. Selain itu, kelas ini dapat diikuti oleh Anda yang merasa gagap teknologi atau gaptek dan Anda yang merasa sulit fokus. Selama acara berlangsung akan diisi oleh dosen jualan dan tim yang bertugas.

Kelas inkubator menjadi salah satu acara yang pendaftarannya dibuka sampai Februari tahun ini, akan tetapi kuotanya terbatas. Setelah mengikuti segala kegiatan yang ada di kelas, Anda juga akan mendapatkan sertifikat dan praktek langsung di perusahaan.

 

  1. Kelas umum dan kelas pelajar

Acara kedua yang mereka adakan yaitu kelas tentang belajar jualan online dengan kategori kelas umum dan kelas pelajar atau mahasiswa. Untuk kelas umum, acara dilakukan selama 3 bulan lamanya dan untuk kelas pelajar dilakukan selama 2 minggu saja. Menariknya,  Anda bisa ikut dalam kelas ini tanpa membayar sepeser pun dengan beberapa ketentuan.

 

Keuntungan

Setelah mengetahui siapakah dosen jualan dan acara yang diadakan oleh komunitasnya, beberapa keuntungan yang akan didapat apabila bergabung, yaitu:

  1. Rasa takut akan kegagalan dan rasa malu untuk memulai berdagang akan hilang. Hal ini karena Anda akan diajarkan untuk percaya diri setelah mendapat materi seputar dunia perdagangan.
  2. Cara berjualan melalui beberapa media diantaranya melalui iklan, market place dan melalui media sosial.
  3. Cara berjualan melalui akun youtube yang kerap dipakai dunia hiburan mempromosikan karya baru mereka.
  4. Anda akan diberikan motivasi yang berkaitan dengan bisnis.
  5. Anda akan diajarkan cara membuat website yang menarik sehingga banyak dikunjungi orang.
  6. Anda akan diajarkan cara berjualan melalui website yang sudah dibuat.
  7. Anda akan diberikan izin praktek di suatu perusahaan yang telah menjadi mitra dosen jualan.
  8. Anda akan mendapat kolega baru, tentunya akan memperlancarkan bisnis yang akan dimulai.

 

Check Also

Hashtag populer instagram untuk jualan

Membahas hashtag populer instagram untuk jualan produk dan jasa, tentu sangat menarik bagi Anda yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *