Tips jualan di instagram

tips jualan di instagram

Instagram adalah salah satu media sosial yang dapat dikatakan paling diminati saat ini selain aplikasi chat seperti line atau whatsapp. Sebenarnya, instagram dahulu hanya punya satu fungsi yaitu untuk berbagi momen dengan membagikan foto atau video saja. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu media sosial satu ini melakukan upgrading hingga dapat digunakan untuk berkomunikasi dan berbisnis. Karenanya saya akan share tips jualan di instagram untuk Anda.

Fitur baru yang kini ada di instagram yaitu bisa membagikan aktivitas sehari hari, fitur ini biasa disebut snapgram atau instastory. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa melakukan siaran langsung atau disebut dengan live bahkan melakukannya bersama dengan kolega. Selanjutnya, instagram juga menghadirkan akun bisnis, sudah punya akun bisnis?

 

Tips Jualan di Instagram

Bila dulu akun bisnis atau dikenal dengan nama online shop di instagram masih menggunakan akun personal, kini sudah tidak lagi. Pelaku bisnis dapat membuat akun bisnis yang dikhususkan untuk jual beli aneka barang atau jasa yang ditawarkan. Di dalam penggunaan akun bisnis, Anda bisa menambahkan alamat email dan nomor telepon yang akan disematkan di profil.

 

  1. Membuat akun khusus

Akun khusus yang dimaksud yaitu akun bisnis itu sendiri, namun sebagai tambahan jangan pakai akun bisnis untuk keperluan pribadi. Keperluan pribadi yang dimaksud yaitu seperti mengupload foto, video dan instastory milik personal bukan milik akun bisnis Anda. Hal itu sangat riskan karena calon pelanggan akan merasa Anda tidak serius dalam menjual dagangan.

  1. Cari followers

Walau jasa penambah followers telah tersebar banyak dimana pun bahkan dengan harga yang terjangkau, hal itu tidak disarankan. Alasannya yaitu karena followers yang ditambahkan itu sebagian besar bukanlah followers aktif, akan tetapi pasif. Cara mencari followers yang dapat dilakukan yaitu dengan mengikuti orang yang mengikuti akun bisnis sejenis dengan Anda.

  1. Upload foto menarik

Tips jualan di instagram yang ketiga yaitu dengan membuat feeds akun Anda semenarik mungkin dengan kualitas foto yang baik. Hal ini akan memudahkan calon pembeli dalam memilih produk yang Anda tawarkan dan menarik perhatian banyak orang. Selain itu, susun foto yang diunggah sesuai dengan masing masing produk, jangan dicampurkan karena itu akan membingungkan.

next

 

  1. Adakan promo

Langkah keempat yang punya peluang besar bisnis Anda laris manis yaitu dengan mengadakan promo misalnya menurunkan harga. Hal ini akan sangat diincar oleh para calon pelanggan yang ingin membeli, akan tetapi budget masih minim. Namun, saat mengadakan promo jangan sampai produk yang dijual mengalami penurunan kualitas dan membuat konsumen kecewa.

  1. Beri hashtag

Langkah kelima yaitu dengan menambahkan hastag hastag menarik dan sedang naik daun saat Anda mengunggah foto produk. Akan tetapi, alangkah lebih baik dan bijak pemberian hastag sesuai dengan produk yang Anda jual, jangan malah bersebrangan. Tambahkan pula hastag online shop atau olshop diikuti daerah dimana Anda menjajakan dagangan yang dipunya.

  1. Ikut paid promote

Belakangan ini, untuk memenuhi dana atau danusan suatu event yang akan diadakan, banyak komunitas buka jasa paid promote. Cara kerjanya cukup mudah yaitu Anda hanya memilih paket apa yang akan diambil lalu bayarkan biaya yang diminta. Selanjutnya, pemilik akun yang gabung dalam komunitas tersebut akan mengunggah foto akun bisnis Anda.

Biasanya, paid promote menawarkan pilihan paket hanya snapgram saja atau snapgram lengkap dengan unggahan. Harga yang dipatok pelaku juga terbilang sangat murah.

 

Manfaat setelah menjalankan tips jualan di instagram

Banyak orang merasa skeptis tentang tips-tips yang bertebaran di jagad internet. Apakah benar saran dan tips yang disampaikan itu. Anda mungkin berpikir demikian, tapi pertanyaannya adalah apakah Anda mau mempraktekkannya. Sayangnya tidak banyak yang berani untuk benar-benar mempraktekkan tips dan saran yang mereka baca dari blog. Alhasil ya tidak akan timbul efek positif apapun, selain prasangka negatif.

Jadi, sudah siap praktekkan tips jualan di instagram yang sudah Anda baca? Praktekkan dan catat setiap progress yang muncul, agar Anda tahu sampai dimana kah perkembangannya. Selain di internet, teman-teman yang suka membaca buku, juga bisa membaca melalui buku instagram marketing yang bisa Anda dapatkan dari penulis sekaligus praktisinya.

Check Also

Cara meningkatkan penjualan di Instagram

Anda bingung bagaimana cara meningkatkan penjualan di instagram? Simak penjelasan saya di bawah ini. Zaman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *