Tips Menjadi Reseller

Tips menjadi reseller online berikut ini boleh Anda contek sampai habis. Perkenalkan nama saya Reza Pahlevi, saya akan membagikan ilmu mengenai reseller kepada Anda. Sudah siap?

Sebelum saya mulai membongkar rahasia menjadi seorang reseller online yang sukses kepada Anda, saya wajib memastikan bahwa Anda yang saat ini membaca tips dari saya adalah seorang reseller atau orang yang ingin jadi reseller.

Jadi, Anda reseller atau orang yang ingin jadi reseller kan?

Jika jawaban Anda adalah ‘IYA’, maka ilmu pada artikel ini akan sangat cocok dengan Anda.

Karena Anda mungkin saat saja ini tengah mengalami hal-hal di bawah ini

  • Ga tau gimana caranya menjadi reseller
  • Ga paham cara jualan seorang reseller
  • Ga ngerti cara memilih produk yang benar-benar berpotensi laku
  • Sering banget kena PHP oleh calon pembeli
  • Terjebak dalam lingkaran perang harga

Karena masalah di atas juga pernah saya alami. Jika Anda mengalami satu atau sebagian dari masalah di atas, maka Anda berada pada artikel yang tepat. Dan berikut ini tips yang akan saya berikan yang bisa Anda contek. Dan terapkan pada bisnis Anda.

 

Tips menjadi reseller handal tinggal contek

Pahami dan rasakan dampaknya setelah Anda terapkan tips menjadi reseller di bawah ini.

tips menjadi reseller

 

1# Kenali diri Anda

Dengan memahami diri Anda sendiri, Anda jadi tahu siapa diri Anda yang sebenarnya. Melalui cara apa Anda berjualan. Media apakah yang paling sesuai dengan Anda, sehingga mampu mendatangkan pembeli lebih banyak. Tips menjadi reseller yang saya tulis ini tidak hanya berguna untuk berjualan, tapi juga dalam penyusunan strateginya.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan sistem DISC. Yaitu sebuah pengenalan kepribadian yang mencerminkan diri Anda. Sehingga Anda tahu taktik apakah yang paling tepat saat anda berjualan menjadi reseller nantinya.

Ambil formulir DISC gratis

2# Kenali pembeli

Setelah Anda kenal dengan diri Anda melalui sistem kepribadian DISC. Langkah selanjutnya adalah mengenali siapa pembeli Anda. Mulai dari apa jenis kelaminnya, berapa umurnya, apa pekerjaannya, apa status sosialnya, apa status ekonominya, dan lain-lain yang intinya berhubungan dengan identitasnya. Mengenal mereka itu sangat penting.

Ini penting, karena kalau Anda menawarkan produk ke semua orang, resiko penolakannya akan sangat besar. Namun, jika Anda menawarkan produk kepada orang yang tepat, 75% mereka berpotensi akan membeli.

Misal

  • Susu formula lebih cocok ditawarkan kepada ibu-ibu yang memiliki bayi
  • Asuransi mobil lebih tepat dipromosikan kepada orang-orang yang memiliki kendaraan mobil pribadi
  • Buku bisnis 30 hari jago jualan lebih bermanfaat jika dimiliki oleh reseller atau pebisnis online

3# Kenali produk

Setelah Anda mengenali siapa diri Anda melalui formulir DISC di atas, dan mengenali siapa pembeli Anda. maka tahap selanjutnya adalah Anda carikan produk untuk mereka. Caranya bagaimana?

Mulai lah dengan menemukan apa yang menjadi kebutuhan dari calon pembeli Anda. Kita akan ambil contoh di atas.

Misalnya ibu menyusui. Apa sih yang menjadi masalah dan kebutuhan mereka. Mereka menginginkan makanan dan minuman yang bernutrisi untuk dirinya agar ketika menyusui anaknya mendapatkan ASI berkualitas. Lalu pakaian yang tidak menghambat saat menyusui, perlengkapan bayi dan sebagainya. Dari contoh ini kebayang kan?

Tips menjadi reseller di atas sebenarnya sudah diterapkan oleh perusahaan-perusahaan besar di dunia. Dan ilmu ini bisa Anda praktekkan saat nanti menjadi reseller.

 

Nasehat sebelum praktek tips menjadi reseller di atas

Anda harus yakin dengan diri Anda. Carilah sumber ilmu yang mendukung proses berjualan Anda selama menjadi reseller. Cari, baca dan praktekkan ilmu dari tips menjadi reseller yang Anda dapatkan. Karena saya juga merasakan sama seperti yang Anda rasakan. Hanya saja saya mencoba untuk mencari sumber ilmu tambahan agar jualan saya bisa meroket. Salah satunya dengan baca buku bisnis khusus reseller. Karena saya belum ada dana untuk ikut pelatihan khusus jualan. Hehe.

Dalam buku from reseller to business owner yang ditulis oleh top reseller nomor 1 di perusahaan billionare store, “Yang membedakan orang sukses dan gagal hanya satu, yaitu kemampuan untuk bangkit dari keterpurukan.

Menurut Mbak Tiwi, penulis buku from reseller to business owner, sangat penting untuk fokus dalam menjadi reseller, karena akan selalu ada kondisi-kondisi buruk yang mengintai Anda saat berjualan. Seperti sulitnya menghindari PHP pembeli, komunikasi yang gak lancar, kehabisan stok, dan lain-lain.

Jika temen-temen masih bingung dan merasa butuh ilmu jualan sebagai reseller, saran saya bisa dengan membaca buku from reseller to business owner, karena ditulis oleh praktisinya langsung. Yang sekarang sudah memiliki perusahaan bernama fabil grup.

Apa ruginya tidak memiliki buku from reseller to business owner sebagai panduan :

  • Anda mungkin akan lebih sering mengalami masalah saat berjualan
  • Perang harga dengan sesama reseller
  • Sulit mendatangkan calon pembeli potensial
  • Bingung mencari barang yang tepat untuk dijual
  • Di PHP oleh pembeli

Untuk info isi bukunya bisa dilihat di sini.

Atau teman-teman bisa menghubungi saya melalui WA ini 081283321199

N.B : Sukses itu Anda yang menentukan dan Allah lah yang menjaminnya. Jadi putuskan segera masa depan Anda menjadi orang yang sukses atau orang yang gagal dalam bisnis.

N.B.B : 80% bisnis online mati pada tahun pertama, karena tidak tahu cara berjualan. Manfaatkan kesempatan dan waktu selagi masih ada nafas. Baca tips menjadi reseller di atas.